Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bupati Sachrul Hadiri Pisah Sambut Dandim 1303 Bolmong

TAJUK BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, menghadiri pisah sambut Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf. Raja Gunung Nasution S.I.P, yang mendapatkan tugas baru sebagai Dandema Pusenif Kodiklatad, Bandung.

Sedangkan Letkol Inf Topan Anker, S.Sos yang sebelumnya Komandan Batalyon Raider Kodam Merdeka mendapatkan tugas sebagai Dandim 1303/Bolaang Mongondow.

Bupati Sachrul dalam pisah sambut Dandim 1303 Bolmong mendoakan Letkol Inf R G Nasution kembali ke Sulawesi Sulawesi Utara sebagai seorang perwira tinggi.

“Saya tidak akan mengucapkan selamat tinggal untuk Dandim Nasution. Karena saya yakin suatu saat kita akan bertemu lagi. Saya doakan semoga kembali sebagai Danrem,” ujar Bupati.

Di kesempatan itu, Bupati Sachrul mengungkapkan persahabatan yang telah terjalin cukup lama dengan Letkol Inf R G Nasution.

“Kami berkemah dalam satu tenda tidur dalam satu alas. Pulang dari camping saya sakit, yang lain juga. Saat ini kami minum dalam satu gelas, di situ semua persahabatan yang tulus terjalin,” tambah Bupati.

Di akhir sambutannya Bupati Sachrul berharap, Letkol Inf R G Nasution dapat meneladani kepemimpinan Kasad TNI AD jend Dudung.

“Jenderal Dudung memberikan contoh yang sangat baik. Kasad memperlakukan semua anak buahnya sama. Tidak melihat perwira atau kopral,” pungkas Bupati.

Turut hadir dalam pisah sambut Dandim 1303 Bolmong tersebut, Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, dan Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit.(*)