Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bupati Sachrul Hadiri Jumpa Pemuda KMGGP Sulut

TAJUK BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos M.Si, menghadiri kegiatan jumpa pemuda Kaum Muda Gereja Gerakan Pentakosta (KMGGP) Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung di Desa Bongkudai Timur, Kecamatan Mooat, Selasa (28/6/2022).

Pantauan media, setibanya Bupati Sachrul di lokasi kegiatan langsung disambut meriah oleh anak-anak muda yang mengikuti kegiatan tersebut yang berlangsung mulai 27 Juni hingga 1 Juli 2022.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi serta mensupport kegiatan jumpa pemuda KMGGP Sulut yang diselenggarakan di daerah Boltim.

“Acara ini ada tujuannya. Yang akan dilihat manfaatnya apa, yaitu membentuk mental dan karakter anak-anak muda agar lebih bertakwa kepada tuhan dengan meningkatkan ibadah-ibadah,” kata bupati.

Bupati juga mengatakan, sebagian anak-anak muda di negeri ini moralitas mulai terkikis dengan perkembangan zaman dan era globalisasi. Sebab kata bupati, anak-anak sekarang sudah dibiasakan memegang handphone sejak dari balita, maka untuk membangun mental dan akhlak mereka adalah kewajiban kita selaku orang tua.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi event ini bisa diselenggarakan di Bolaang Mongondow Timur, karena dapat mendatangkan efek baik bagi anak-anak muda Boltim setelah kegiatan ini selesai,” ujar Bupati.

Bupati Sachrul juga berpesan, jika ada event-event berikut seperti ini maka Pemda Boltim akan mensuport penuh.

“Mudah-mudahan ketika daerah kita kembali mendapat giliran event seperti ini, maka Pemda Boltim akan siap bekerjasama dan saya berjanji akan mensuport full kegiatan-kegiatan seperti ini. Kenapa saya harus mensuport kegiatan seperti ini, karena kalian adalah penerus bangsa ini yang nantinya akan memegang tongkat estafet pemerintahan di republik ini,” ucap Bupati disambut tepuk tangan anak-anak muda.

Bupati berharap, acara seperti Jumpa Pemuda KMGGP Sulut ini tidak hanya sekedar seremonial biasa seperti tempat kumpul-kumpul dan kongko-kongko bersama, tapi bagaimana acara ini bisa mendulang hal-hal yang positif dan bermanfaat.

“Jadi lewat acara yang baik dan hebat ini mudah-mudahan akan ada sesuatu cenderamata yang akan dibawah dari tempat ini. Cenderamata itu adalah pendidikan akhlak dan mental yang baik kepada anak-anak. Acara ini sangat bermanfaat karena silaturahmi akan selalu terjaga,” ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan kepada anak-anak muda dari luar daerah yang turut berpartisipasi dalam acara Jumpa Pemuda KMGGP Sulut tersebut agar tidak pernah bosan mengunjungi Boltim.

“Kalau ada kegiatan lagi mari bikin di sini nanti kita yang fasilitasi. kalau ingin berlibur, Bolaang Mongondow Timur ini adalah surga kecil. Kata beberapa teman budayawan bahwa Boltim itu diciptakan saat tuhan sedang jatuh cinta, keindahan alamnya luar biasa dan orang-orangnya cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Karena selain sumber daya alam hebat, kita juga diberikan fisik yang rupawan, dan mudahan-mudahan kalian akan bisa menjadi pemimpin-pemimpin di daerah masing-masing,” tuturnya.

Bupati menambahkan, bahwa kegiatan kepemudaan seperti Jumpa Pemuda KMGGP Sulut ini harus terus digiatkan walaupun kita terus patuh pada protokol kesehatan.

“Pandemi memang belum usai, tapi pemerintah sudah memberikan kelonggaran kepada kita untuk bersosialisasi, karena memang selama tiga tahun kita tertumpuk dan tidak boleh melakukan acara atau kegiatan apapun. Jadi meriahkan acara ini dan yang paling utama jaga kesehatan,” tandas bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Sachrul bersama pemuda Bongkudai Timur menghibur peserta kegiatan dengan membawakan lagu daerah, bahkan bupati mengiringi para penyanyi dengan bertindak langsung sebagai drummer.(*)