27 Calon Paskibraka Boltim Mulai Ikuti Tahap Latihan Lanjutan

TAJUK BOLTIMPasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2022, mulai mengikuti tahapan latihan untuk persiapan pengibaran bendera pusaka pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77 tanggal 17 Agustus 2022. Persiapan latihan itu diikuti oleh 27 calon Paskibraka Boltim tahun 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim Sogol Mamonto, Rabu (22/6/2022), mengatakan, sebanyak 27 calon Paskibraka Boltim akan mengikuti tahapan latihan dan masa karantina yang mulai dilaksanakan pada bulan Juli 2022 nanti.

“Proses pelatihan dan masa karantina akan mulai dilaksanakan bulan depan, namun jadwal untuk memulai latihannya kita masih akan melakukan pertemuan dengan tim pembina dan pelatihnya. Sedangkan untuk calon Paskibraka masuk masa karantina kita jadwalkan mulai pada tanggal 30 Juli 2022 hingga 18 Agustus 2022 nanti,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dari toral 27 calon Paskibraka tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan cadangan untuk menggantikan peserta yang terkendala.

“Diantara 27 calon Paskibraka itu, kita juga sudah siapkan cadangan, agar misalnya ada peserta yang mengalami cedera, sakit atau kendala lainnya, maka sudah ada yang siap untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh peserta yang terkendala tersebut,” pungkasnya.(*)