Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Tatong Bara Canangkan Car Free Day serta Lepas Lomba Lari 5 KM dan 10 KM

3

Tajuk Kotamobagu – Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu Ke-15, 23 Mei 2022 mendatang, Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara mencanangkan Car Free Day serta melepas Lomba Lari 5 KM dan Lomba Maraton 10 KM tingkat Kota Kotamobagu, Jumat (20/5/2022) pagi, di Lapangan Kotamobagu.

Dalam sambutannya  Wali Kota mengatakan pencanangan Car Free Day dilaksanakan untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar dapat berolahraga di waktu yang sudah dijadwalkan di seputaran Lapangan Kotamobagu.

“Masyarakat dapat lebih leluasa untuk berolahraga di kawasan Lapangan Kotamobagu ini tanpa harus terganggu dengan lalu lintas kendaraan,” ucap Wali Kota.

Dalam kesempatan ini Wali Kota juga menyampaikan perlombaan lari seperti yang dilaksanakan pagi ini akan rutin digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu ke depannya. 

“Antusias peserta lomba yang berjumlah hampir 600 orang menunjukkan minat masyarakat yang tinggi terhadap olahraga ini,” ucap Wali Kota.

Selain itu, dengan pelaksanaan perlombaan ini diharapkan akan lahir atlet-atlet muda berprestasi yang bisa mengukir prestasi dan membawa nama daerah ke tingkat nasional.

“Mudah-mudahan ajang ini akan melahirkan atlet-atlet muda potensial yang akan mengharumkan Kota Kotamobagu ke tingkat nasional,” ujar Wali Kota.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kotamobagu, Anas Tungkagi, mengatakan kegiatan lomba lari ini dilaksanakan dalam menyambut HUT Kota Kotamobagu ke-15 tahun 2022.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Wali Kota yang telah membuka sekaligus mencanangkan Car Free Day yang nantinya Insyaallah akan dijadwalkan pada hari-hari tertentu bagi masyarakat untuk berolahraga di seputaran Lapangan Kotamobagu. untuk lomba lari dan fun bike pada hari ini pesertanya tidak hanya berasal dari Kota Kotamobagu, tapi juga dari daerah tetangga, bahkan ada yang dari Manado,” kata Anas.

Menurut Anas, Dinas Pemuda dan Olahraga akan terus melanjutkan program-program terbaik pemerintahan TBNK hingga tahun 2023 mendatang.

“Ibu Wali Kota juga berharap ini akan secara periodik dilaksanakan dan tentunya kami akan terus melanjutkan berbagai program terbaik pemerintah TBNK. Terima kasih sekali lagi kepada Ibu Wali Kota yang telah membuka kegiatan pagi ini dan semoga Kotamobagu akan terus berprestasi,” ucapnya.

Lomba Lari ini sendiri terdiri dalam dua kategori. Pertama Lomba Lari 5 KM kategori SD dan SMP, serta Lomba Maraton 10 KM kategori umum.(*)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.