Meiddy Pimpin Paripurna HUT Kotamobagu Ke-15

Tajuk KOTAMOBAGU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Meiddy Makalalag ST, memimpin langsung Rapat Paripurna HUT Kotamobagu Ke-15, Senin (23/5/2022).

Paripurna HUT Kotamobagu yang digelar di Ruang Sidang DPRD ini dipimpin langsung, juga dihadiri oleh Wakil Ketua Syarifudin Juaidi Mokodongan bersama Herdi Korompot.

Dalam Paripurna HUT Kotamobagu, Meiddy mengatakan, seiring perjalanannya Kota Kotamobagu telah melalui perubahan yang signifikan, baik dari aspek fisik maupun aspek sosial budaya, ekonomi dan lingkungan.

“Perubahan merupakan kata kunci yang harus dijalani oleh setiap individu, tidak hanya konteks peningkatan kualitas diri, tetapi juga menyangkut kualitas hidup bermasyarakat secara lebih luas,” ujar Meiddy.

Meiddy juga mengatakan, menjadi sebuah histori pada saat ini perayaan HUT Kotamobagu yang ke 15 ditengah upaya mencegah penyebaran Covid 19. Dimana, Pandemi telah menjadi sebuah ancaman yang telah mengguncang tatanan dunia.

“Saat ini kita menemukan budaya-budaya baru seperti menjaga jarak fisik, mengenakan masker dan menghindari perkumpulan. Budaya baru ini adalah respon dan adaptasi dari situasi yang terjadi dan yang kita kenal sebagai proses adaptasi kebiasaan baru atau new normal. Budaya ini membutuhkan pemahaman dan kesepakatan bersama,” tambah Meiddy.

Olehnya lanjut Meiddy, dibutuhkan kerjasama dan gotong royong agar berbagai persoalan daerah akan dapat terselesaikan. Sejarah telah membuktikan bahwa kemajuan yang telah diraih bukan merupakan hasil kerja parsial, melainkan hasil kerja bersama dan kerja keras seluruh masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu.

“Semangat kerja bersama dari seluruh elemen masyarakat pula yang membawa Kota Kotamobagu memperlihatkan kemajuan demi kemajuan yang positif serta mampu keluar dari zona bahaya pandemi Covid-19,” tutur Meiddy.

Meiddy juga menambahkan, rentang sejarah 15 tahun Kota Kotamobagu, para pemimpin dan pejuang telah berkarya siki berganti. Para pemimpin telah berbakti, bekerja keras dan dengan tekad yang kuat telah membawa daerah ini ke arah yang lebih baik

“Oleh karenanya kita patut berbangga dan memberikan penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdian mereka. In shaa Allah segala yang diberikan untuk daerah ini bernilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Meiddy.

Paripurna Paripurna HUT Kotamobagu turut dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili Biro Administrasi Pimpinan, Abdullah Mokoginta, unsur Forkopimda Sulut dan Kotamobagu, pimpinan dan anggota DPRD, Kepala Daerah se Sulut, anggota DPRD Kotamobagu, mantan penjabat, pimpinan BUMN, BUMD serta tamu undangan.(Advertorial)