Matangkan Pelebaran Jalan di Boltim, Bupati Temui Kepala BPJN

Tajuk Boltim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus berupaya untuk melakukan peningkatan jalan Nasional, yang juga merupakan salah satu program Nasional percepatan pembangunan.

Untuk itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, mendatangi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara, membahas rencana pelebaran ruas jalan batas kota Sinisir dan Buyat Molobog.

“Panjang keseluruhan jalan Nasional yang ada di Kabupaten Boltim hanya 80- an kilo meter, jadi harus ada yang ditingkatkan,” ujar Bupati di hadapan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Hendro S.M, Jumat (20/5/2022).

Sementara itu, Kepala BPJN Hendro S.M mengatakan, pihak Balai sudah mengetahui rencana tersebut dan Boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan 4 lajur.

“Akan di bahas di penajaman program prioritas 2023, tapi dengan catatan lahan harus clear sampai di tingkat bawah dan itu menjadi tugas daripada Pemda. Pemda harus memastikan lahan harus siap kurang lebih 14 meter untuk peningkatan jalan tersebut,” ujar Hendro.

Dalam pertemuan tersebut Bupati di dampingi Pimpinan DPRD Bapak Djabir serta Bapak Sekda, Asisten 1, Kadis PU, Kadis Kominfo dan Staf Khusus Bapak Tommy Sumangkul.