Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bupati Sachrul Upayakan RSD Ambang Pratama Boltim Naik Kelas

3

TAJUK BOLTIM – Untuk menunjang kualitas pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini akan berusaha menaikkan status Rumah Sakit Daerah (RSD) Ambang Pratama Boltim. Rumah sakit yang berlokasi di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag ini, resmi beroperasi kurang lebih 5 bulan.

Belum lama ini, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si., mengatakan bahwa tahun ini pihaknya akan berusaha untuk menaikkan status RSD Ambang Pratama Boltim.

“Tahun ini Pemkab Boltim akan berusaha untuk menaikan status RSD Ambang Pratama, hal ini semata untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan,” ucap Bupati saat memimpin apel Korpri di RSD Ambang Pratama Boltim, Selasa (17/5) lalu.

Bupati juga mengungkapkan bahwa di tahun 2023 mendatang Pemkab Boltim akan mengucurkan anggaran untuk peningkatan fasilitas di RSD.

“Sedangkan tahun anggaran 2023, Pemkab berencana untuk menganggarkan anggaran yang cukup besar untuk RSD, terutama untuk penambahan fasilitas dalam hal ini Alat Kesehatan (Alkes),” kata Bupati Sachrul.

Bupati juga menegaskan hal tersebut menuntut Profesionalitas dari seluruh ASN khususnya tenaga medis dalam menjalankan tugas.

“Demi kemajuan bidang kesehatan di Boltim, maupun kemajuan rumah sakit. Sebab, ketika status rumah sakit dinaikkan, tentunya wajib diimbangi dengan disiplin dan profesionalitas kinerja ASN yang ada di dalamnya,” pungkas Bupati. (*)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.