Bupati Sachrul Pimpin Apel KORPRI di RSD Ambang Pratama Boltim

Tajuk.News, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S. Sos M.Si, memimpin apel KORPRI Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Rumah Sakit Daerah (RSD) Ambang Pratama Boltim, Selasa (17/5/2022).

Apel yang dilaksanakan di halaman RSD Ambang Pratama Boltim tersebut, diikuti para Asisten serta pimpinan dan jajaran ASN RSD, Puskesmas Modayag, Puskesmas Modayag Barat dan Puskesmas Mooat.

Dalam sambutannya, Bupati kembali menekankan tentang disiplin, profesional dan loyalitas sebagai tri matra pengabdian seorang aparatur negara.

Menurutnya, profesi sebagai tenaga medis sangat berbeda dengan ASN pada umumnya, dimana setiap tenaga medis dalam menjalankan tugas, akan diperhadapkan dengan berbagai karakter pasien maupun keluarga pasien.

“Apalagi menghadapi pasien yang mungkin karena sakit, sehingga pasien tersebut cukup temperamen. Sebagai pelayan masyarakat, tenaga medis dituntut harus mampu mengendalikan diri dan berjiwa besar guna menenangkan pasien tersebut. Disitulah diperlukan sikap Profesional dalam menjalankan tugas,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, tahun ini Pemerintah Daerah akan berusaha menaikkan status RSD, disusul rencana pengalokasian anggaran yang cukup besar pada tahun 2023, terutama untuk penambahan fasilitas alat kesehatan sebagai penunjang ruma sakit.

“Oleh karena itu, dituntut profesionalitas dari seluruh ASN, khususnya tenaga medis dalam menjalankan tugas, demi kemajuan bidang kesehatan di Boltim, maupun kemajuan rumah sakit. Sebab, ketika status rumah sakit dinaikkan, tentunya wajib diimbangi dengan disiplin dan profesionalitas kinerja ASN yang ada di dalamnya,” pungkas Bupati.(*)