Bupati Bersama Ketua TP-PKK Hadiri Halal Bihalal di Desa Matabulu

TAJUK BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Boltim, Seska Ervina Budiman menghadiri acara Halal Bihalal yang dipusatkan di Masdjid Baitul Makmur Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan, Rabu (25/5/2022).

Seperti yang kerap dilakukan oleh bupati, dimana dalam setiap kunjungan membawa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Di halal bihalal ini juga bupati memboyong seluruh Kepala SKPD bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan para Asisten.

Pada kesempatan itu, dihadapan Sangadi (Kepala Desa) dan masyarakat Matabulu bupati menyampaikan, kehadirannya di halal bihalal ini untuk memenuhi undangan, namun kata bupati ia datang tidak sendirian tapi didampingi oleh seluruh Kepala SKPD.

“Dalam setiap kunjungan supaya bermanfaat, maka saya datang membawa sesuatu. Bukan hanya datang bertatap muka, berpidato dan pulang, bukan ini yang sebenarnya. Gunanya saya bawa SKPD agar bisa berdialog apa menjadi kebutuhan masyarakat yang belum tersentuh oleh pemerintah. Jadi dalam setiap silaturahmi seperti ini ada keberkahaan didalamnya, “ ujar Bupati. 

Lanjut bupati, berkaitan dengan silaturahmi atau halal bihalal yang saling bermaaf-maafan tentu tak hanya dilaksanakan dalam setiap bulan syawal. Sampai kapan pun silaturahmi bisa dilaksanakan asalkan masih punya niat.

“Bagi siapa ingin dibukakan pintu rezekinya dan ingin diperpanjang umurnya, maka kita harus menyambung tali silturahmi, “ kata Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Bupati memberikan bantuan Rp50 juta untuk Masjid Baitul Makmur. Bupati pun meminta kepada sangadi dan pegawai syari segera membentuk panitia dan buatkan proposal.

“Segera buatkan proposal, saya akan berikan bantuan Rp50 juta untuk dibelikan keperluan masjid, “ pinta Bupati.

Diakhir acara, Bupati melantik salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) atas nama Musrsid Mamonto dilantik sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 1 Loyow.(*)