Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

PHBI Tetapkan Lokasi Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Kotamobagu

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Shalat Ied 1443 Hijriah di Kota Kotamobagu digelar di 36 titik lokasi, baik di lapangan terbuka, Masjid, Mushollah maupun Surau. Untuk tingkat Kota Kotamobagu, akan dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu, Moch Agung Adati ST M.Si, Sabtu (30/4/2022).

Menurut Agung, pelaksanaan sholat ied kali ini tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, meski saat ini Kota Kotamobagu telah berada pada status level satu.

“Sehingga kepada jema’ah sholat ied kami imbau untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Sekretaris DPRD Kotamobagu.

Dia juga mengatakan, petugas pelaksana Shalat Ied tahun ini, untuk Imam dipercayakan kepada Ustad Sidik Albuchori sedangkan Ustad Arief Hamdani S.Pd bertindak selaku Khotib dibantu Dewan Keimaman Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu.

“Insya Allah Ibu wali kota, pak wakil wali kota, unsur forkominda dan jajaran OPD dilingkup Pemkot Kotamobagu akan bersama-sama masyarakat melaksanakan sholat ied di Lapangan Boki Hotinimbang,” pungkasnya.