Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Kotamobagu Masuk 10 Besar Terbaik di Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah

Tajuk.News, KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu masuk 10 besar kota terbaik dari 98 kota di Indonesia pada ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).

Hal tersebut diumumkan Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia lewat kegiatan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2022.

Acara yang berlangsung secara virtual ini, dibuka Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta dan dihadiri seluruh kepala daerah se-Indonesia, Kamis 28 April 2022.

Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, mengucap syukur atas capaian Pemerintah Kota Kotamobagu di tingkat nasional ini.

“Alhamdulillah atas prestasi ini. Kita harus bangga dan ini capaian yang terbaik untuk tingkat nasional. Selamat untuk semua yang sudah bekerja maksimal dan bekerja ikhlas, terutama buat Bappelitbangda Kota Kotamobagu dan jajarannya,” ucap Wali Kota.

Terpisah, Kepala Bappelitbangda Kotamobagu Adnan Massinae, menyampaikan, bahwa prestasi yang baru saja diraih merupakan sebuah kebanggaan bagi pemerintah atas kerja keras dari seluruh perangkat daerah dan masyarakat.

“Syukur alhamdulillah atas capaian yang boleh diraih oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Ini semua adalah hasil kerja keras seluruh perangkat daerah dalam menterjemahkan visi dan misi wali kota untuk kesejahteraan masyarakat kotamobagu,” tutur Adnan.

Diketahui, PPD merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat atas perencanaan pemerintah daerah yang sesuai prinsip-prinsip pembangunan yang holistik, tematik, terintegrasi dan spasial, serta menciptakan inovasi yang dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah.