Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wawali Hadiri Pelaksanaan MTQ ke VIII Tingkat Kotamobagu

127

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wakil Wali (Wawali) Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH menghadiri pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Kota Kotamobagu tahun 2022 di halaman Masjid Agung Baitul Makmur, Jumat (11/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, mengusung tema MTQ kita tingkatkan Pemahaman dan penghayatan Al-quran bagi masyarakat muslim Kotamobagu.

Wawali dalam sambutannya mengatakan, dalam pelaksanaan pelaksanaan MTQ pada malam hari ini, bukan hanya ajang perlombaan semata.

“Akan tetapi kegiatan ini juga adalah salah satu upaya kita semua, untuk dapat mendalami makna, sekaligus meningkatkan pemahaman kita semua, terhdap nilai-nilai yang terkandung di dalam kibat suci alquran,” ujarnya.

Perlu kita ketahui, lanjut Wawali, kitab suci Alquran mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak, serta peraturan yang mengatur tingkah laku, serta tatacara hidup manusia dan dapat dijadikan sebagai pedoman.

“Untuk itu diharapkan agar kita semua dapat mengamalkan isi kandungan kitab suci Alquran dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Wawali.

Semoga dengan pelaksanaan ini dapat melahirkan qori dan qoriah, serta hafiz dan hafizah, yang berkualitas dan amanah.

“Serta mampu berprestasi, dan membawa nama harum kota kotamobagu pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional. Atas nama Pemerintah Kotamobagu, saya mengucapkan selamat mengikuti MTQ ke VIII tingkat Kota Kotamobagu,” pungkasnya.