Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Ubah eks Gedung UDK Jadi Mapolres Kotamobagu

45

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara bersama seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, membenahi gedung eks Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) yang akan digunakan sebagai gedung sementara Mapolres Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu mengatakan bahwa, Gedung eks UDK masih layak untuk digunakan sebagai Gedung sementara Mako Polres Kotamobagu.

“Saat ini sedang dilaksanakan pembersihan dan pembenahan terhadap gedung ini, termasuk kelengkapan pendukung lainnya seperti air dan listrik, agar layak digunakan sebagai gedung sementara Mapolres Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Terkait kesiapan gedung eks UDK ini untuk bisa digunakan Polres Kotamobagu, Wali Kota mengatakan akan secepatnya dirampungkan agar bisa segera digunakan Polres Kotamobagu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita tetap mengedepankan suasana nyaman, karena ini akan menjadi pusat pelayanan polisi untuk masyarakat. insyaallah sampai besok pagi akan kita lengkapi untuk layak digunakan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, Kapolres Kotamobagu AKBP. Irham Halid, SIK., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dan jajaran Forkopimda serta masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada Polres Kotamobagu.

“Kami dari keluarga besar Polres Kotamobagu tentunya mengucapkan banyak-banyak terima kasih, ribuan terima kasih syukur mo’anto kepada Pemerintah Kota, kepada Ibu Wali Kota, kepada seluruh jajaran Forkopimda kota kotamobagu. Tadi mulai dari jam 05.30 pagi Ibu Wali Kota, Pak Ketua Dewan, Pak Ketua PN, Pak Kajari, Pak Dandim beserta struktur di bawahnya hadir memberi support dan dukungan kepada kami, doa kepada kami untuk bisa melewati dan menyelesaikan permasalahan ini dengan lancar,” tambah Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Kotamobagu, yang sejak pagi hingga siang ini begitu antusias untuk membantu, serta memberikan dukungan untuk Polres Kotamobagu.

“Untuk itu sekali lagi kami berterima kasih syukur mo’anto mudah-mudahan segala apa yang dilakukan oleh kita hari ini bisa bernilai ibadah di hadapan yang maha kuasa,” pungkas Wali Kota.

Diketahui, Gedung Mapolres Kotamobagu mengalami musibah kebakaran, yang menyebabkan sebagian besar Gedung Mapolres Kotamobagu terbakar, pada Kamis (3/3/2022) dini hari.(*)