Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Tim Penilai Kota Bisa Award Mulai Kunjungi Desa dan Kelurahan di Kotamobagu

92

Tajuk.News, KOTAMOBAGU –  Tim Penilai Penganugerahan Kota Bisa Award mulai mengunjungi 5 Desa dan 5 Kelurahan di Kota Kotamobagu.

Adapun 5 Kelurahan yang masuk nominasi yakni Kelurahan Mongkonai Barat, Kelurahan Motoboi Besar, Kelurahan Motoboi Kecil, Kelurahan Matali, dan Kelurahan Kotobangon.

Untuk 5 Desa yakni Desa Kopandakan 1, Moyag Tudulan, Bilalang 1, Bilalang 2, dan Poyowa Besar 2.

Kepala Bidang (Kabid) Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kotamobagu, Regina Mokoginta, Selasa, (8/3/2022) mengatakan, Tim penilai itu melibatkan OPD terkait.

“Tim Penilai ini ada dari Dinas kesehatan, Diskominfo, Sekda Tata Pemerintahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Badan Perencanaan Keuangan Daerah, dan Dinas Perkim,” ujarnya.

Dia juga mengatakan Tim akan menilai Desa dan Kelurahan yang lolos dokumen untuk mengikuti Penganugerahan Kota Bisa Award.

“Yang akan dinilai adalah apakah sudah bersenitasi aman, persampahan dan limbah domestik. Setelah di lihat ternyata sudah melakukan pengomposan, penanganan sampah, antiseptik komunal, individual, dan data basenya yang mendukung hal-hal tersebut,” jelasnya.

Untuk pelaksanan penilaian ini, lanjut Regina, akan dilakukan selama 2 hari sejak tanggal 8 hingga 9 Maret 2022.

“Dan setelah penilaian selesai akan di undi 3 besar untuk Desa/Kelurahan, serta tidak lupa dalam penilaian nanti kita akan di bantu oleh tenaga ahli sanitasi dari Manado yakni ibu Karina, ” pungkasnya.(*)