Seleksi Calon Paskibraka Boltim Tahun 2022 Dimulai

BOLTIM – Seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2022, akan segera dimulai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim, Sogol Mamonto, Rabu (9/3/2022) mengatakan,  seleksi calon paskibraka yang akan bertugas pada HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada Agustus mendatang ini, akan segera dimulai dengan melalui sejumlah tahapan.  

“Dimulai dari seleksi tingkat sekolah, kecamatan sampai nantinya seleksi terakhir tingkat kabupaten. Dari tiga tahapan ini, akan diambil 45 siswa utusan dari seluruh SLTA sederajat di Boltim,” ujar Sogol.

Terpisah, Kepala bidang (Kabid) Layanan Kepemudaan Dispora Boltim, Cahyadi Djola menambahkan, kepastian pelaksaan seleksi ini sendiri, setelah pihaknya menerima surat edaran dari Dispora Provinsi.

“Edarannya baru diterima kemarin. Sebagai persiapan, besok kami akan melakukan rapat untuk membahas segala persiapan termasuk pembentukan panitia seleksi,” ujar Cahyadi.

Menurut Cahyadi, pihaknya juga akan segera mensosialisasikan pelaksanaan seleksi calon Paskibraka ini dengan menyurat ke seluruh SLTA sederajat di Kabupaten Boltim.

“Insyaallah, besok kami akan menyurat dan minggu depan akan turun langsung ke sekolah-sekolah,” pungkasnya.***