Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Siapkan Uang Tunai Rp38 Juta untuk Pemenang IGA Tahun 2022

58

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) kembali menggelar lomba Innovative Government Award (IGA) tahun 2022. Lomba inovasi daerah tahun ini terbuka untuk semua kalangan.

Kepala Bappelitbangda Adnan Massinae, melalui Kepala Bidang Litbang Liskawati Mokodompit, mengatakan Kegiatan IGA Kota Kotamobagu tahun 2022 bertujuan untuk memacu Perangkat Daerah dan masyarakat untuk meningkatkan Inovasi dan kreativitas sesuai dengan bentuk Inovasi.

“Pemerintah perlu melakukan akselerasi kebijakan sehingga tujuan pembangunan daerah yakni menjadikan Kota Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing bisa tercapai,” ungkap Liskawati.

Adapun pelaksanaan kegiatan IGA Kota Kotamobagu 2022 diawali dengan tahapan Sosialisasi dan Pendaftaran Proposal Inovasi yang akan dilombakan.

Tahapan ini dimulai sejak 23 Februari 2022 hingga 29 April 2022. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan utama yaitu tahapan Seleksi Administrasi, tahapan Presentasi dan Wawancara, tahapan Kunjungan Lapangan atau fact finding dan tahapan akhir adalah Penentuan Pemenang.

Lomba inovasi tahun 2022 dibagi dalam 2 (dua) kategori, yaitu Kategori Perangkat Daerah dan kategori Umum. Pemkot Kotamobagu juga menyediakan hadiah uang tunai total Rp38 juta dan berbagai macam hadiah hiburan yang disiapkan oleh pihak sponsorship. Bappelitbangda sebagai pihak penyelenggara mengharapkan keikutsertaan dari semua kelompok masyarakat ataupun perorangan, yang memiliki inovasi untuk didaftarkan sesuai dengan kriteria dan khusus untuk Perangkat Daerah bersifat wajib mengikuti kegiatan ini. (*)