Pemkab Boltim Menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

Tajuk.News, BOLTIM – Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Boltim, bersama Disperindag Provinsi Sulut dan Perum Bulog, menggelar operasi pasar minyak goreng murah, di Pasar Tutuyan, Rabu (2/3/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Warokka, saat membuka operasi pasar tersebut mengatakan, masyarakat tidak perlu berdesak-desakan saat akan membeli minyak goreng, karena stok minyak yang disediakan cukup banyak.

“Kami minta agar tetap menjaga jarak dan mengutamakan protokol kesehatan apalagi sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Dalam operasi pasar hari ini, kami menyiapkan sebanyak 1.200 liter minyak goreng. Stok sebanyak 1.200 liter dengan harga sesuai Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06 Tahun 2022, Rp 13.500 setiap liter. Hari ini bisa membeli maksimal 4 liter setiap warga,” ujar Sekda.

Sementara itu, Kepala Disperindag Boltim, Muhammad Yahya mengatakan, karena ketersediaan stok yang banyak, operasi pasar akan dilanjutkan di Desa Tutuyan dan Kayumoyondi.

“Stok masih banyak dan kami saat ini lanjut di Kayumoyondi. Tak hanya hari ini, Insya Allah tanggal 7 dan 8 Maret nanti, kita akan melaksanakan operasi pasar minyak goreng di Pasar Modayag dan Motongkad,” kata Yahya.

Kepala Disperindag Provinsi Sulut Edwin Kindangen mengatakan, stok minyak goreng di Sulut bisa mencukupi kebutuhan.

“Walaupun memang terjadi permasalahan dalam hal pasokan. Tapi untuk kebutuhan, stok kita cukup dan tidak seperti di daerah lain. Operasi pasar yang dilakukan oleh Pemprov Sulut disesuaikan dengan permintaan Pemda. Soal lokasinya dan kita langsung berkoordinasi waktu pelaksanaan operasi pasar,” ujar Edwin.