Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Heny Mamonto Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Sangadi Moyongkota

98

Tajuk.News, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, resmi melantik Heny Elvandari Mamonto SP, sebagai Penjabat Kepala Desa (Sangadi) Moyongkota, menggantikan mendiang Asri Irwanti Mamonto yang telah meninggal dunia.

Pelantikan yang dilaksanakan di balai desa Moyongkota, disaksikan Asisten I Priyamos, Staf Khusus Bupati, yang juga mantan Wakil Bupati guhanga, Rusdi Gumalangit, Camat Modayag Barat, Ketua dan anggota BPD, serta seluruh perangkat Desa Moyongkota, Selasa (1/3/2022).

Usai pelantikan, Bupati berpesan kepada Pejabat Sangadi Moyongkota agar bekerja sebaik-baiknya, dan berkolaborasi dengan seluruh perangkat desa dan senantiasa mengedepankan sikap tanggungjawab, rela berkorban, tulus ikhlas mengabdi kepada masyarakat dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dan transparansi.

“Selamat semoga menjadi pemimpin yang amanah dan bisa melayani kebutuhan masyarakat di desa, sesuai dengan harapan warga desa Moyongkota,” ucap Bupati.

Sementara itu, Heny mengatakan, sebelumnya dia tidak menyangka akan dipilih Bupati untuk menjabat Sangadi Moyongkota, karena saat ini dia sedang memegang jabatan sebagai Kepala Bidang (Kabid) Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boltim.

Namun kata dia ini adalah amanah yang di berikan, sebab itu ia harus menerima dan bertanggung jawab serta menjalankan roda pemerintahan Desa Moyongkota dengan sebaik-baiknya.

“Pada Jumat 25/2 Pekan kemarin saya tiba-tiba diberitahukan Camat Modayag Barat melalui telepon, bahwa segera menyediakan pakaian dinas, karena pekan depan yaitu hari ini, akan dilantik Bupati, menggantikan Almarhumah Asri Mamonto sebagai Penjabat Sangadi Moyongkota,” ujar Heny.

“Tentu saya sangat kaget dan tidak menyangka akan menjadi Penjabat Sangadi Desa Moyongkota, juga tidak pernah mengharapkannya. Namun ini adalah amanah yang diberikan Bupati yang harus saya emban dan tentu akan bekerja semaksimal mungkin sesuai harapan Bupati dan Masyarakat desa Moyongkota,” tambah Heny.

Dia juga mengatakan akan mengikuti jejak jejak positiv seperti yang dilakukan Sangadi Moyongkota sebelumnya, untuk mewujudkan kelancaran jalannya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di desa.

“Kurang lebih 14 tahun Almarhumah menjadi Sangadi Desa Moyongkota, Tentu banyak hal positif yang Ia lakukan dalam membangun desa. Untuk itu saya akan melanjutkan hal positif seperti yang ia lakukan dan membenahi kekurangan yang ada demi memajukan desa sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkas Heny.(*)