Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Disperindagkop Boltim Pastikan Ketersediaan Bapok Jelang Ramadhan Aman

70

Tajuk.News, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), akan memastikan ketersediaan bahan pokok (Bapok) makanan jelang bulan suci ramadhan.

Kepala Disperindagkop Boltim, Muhammad Yahya, Jumat (11/3/2022) mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan koordinasi lintas Organisasi Perangkat daerah (OPD) untuk turun ke lapangan guna memastikan ketersediaan bapok di pasaran.

“Selain pemenuhan minyak goreng, sambil jalan kita lihat lagi perkembangan di lapangan untuk mengevaluasi ketersediaan bahan pokok dan selanjutnya kita koordinasi dengan instansi terkait untuk mengambil langkah-langkah kongkrit dalam mengatasi ketersediaan bapok ini di pasaran,” ujar Yahya.

Dia juga mengatakan, pihaknya juga akan meminta petunjuk pimpinan dalam hal ini bupati, wakil bupati dan sekda untuk langkah-langkah yang nantinya akan dilakukan di lapangan guna menjamin ketersediaan bapok bagi masyarakat, terlebih dalam waktu dekat memasuki bulan ramadhan.

“Untuk ketersediaan minyak goreng sendiri, direncanakan pekan depan operasi pasar kembali kita gelar di empat kecamatan. Kami sudah menyurat dan tinggal menunggu koordinasi dari Perum Bulog terkait kesiapan pelaksanaanya,” pungkasnya.