Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Dishub Provinsi Sulut Kunker ke Dishub Kotamobagu

62

KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Usmar Mamonto, menerima kujungan kerja (Kunker) Kepala Dishub Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Izak Rei, Rabu (9/3/2022) pagi.

Kunker tersebut, membahas sejumlah program kerja Dishub untuk meningkatkan pelayanan dibidang transportasi darat.

“Kami memperkuat kebersamaan, komitmen pelayanan dibidang transportasi, serta memperarat solisaritas sesama ASN yang ada di lingkup Dishub Provinsi Sulut,” ujar Usmar.

Dia juga mengatakan, pihaknya memberikan beberapa usulan untuk peningkatan fasilitas transportasi darat, agar dapat diberikan oleh Dishub Provinsi Sulut.

“Dishub Kota Kotamobagu. menyampaikan usulan kepada Kadishub Provinsi Sulut terutama alokasi anggaran untuk Fasilitas Keselamatan di Kota Kotamobagu, yang tertata di DAU Provinsi yang diperuntukkan untuk Kabupaten/Kota,” tambahnya.

Dia juga menambahkan, ada beberapa usulan yang menjadi skala prioritas di Kota Kotamobagu, seperti Fasilitas Keselamatan, terutama rambu-rambu jalan.

“Ada juga penguatan usulan kami yang telah disampaikan, yakni pengadaan Area Traffic Control System (ATCS) yang tertata pada DIPA BPTD Wilayah Sulut. ATCS adalah sebuah fasilitas yang mengontrol Traffic light di 5 titik di Kota Kotamobagu. Misalnya terjadi kemacetan, maka ada sistim ini yang nanti terhubung menjadi satu untuk mengendalikan lokasi untuk mengatasi kemacetan,” pungkasnya.