Bahas Pengembangan Wisata, Bupati Boltim Sam Sachrul Audiens dengan Deputi Bidang DIEK RI

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos.M.Si., melakukan audiensi dengan Deputi bidang Destinasi dan Infrastruktur Ekonomi Kreatif (DIEK) Vinsensius Djimadu, bertempat di Kantor Kementerian Parekraf, Jakarta Pusat, Rabu (9/3/2022).

Pertemuan Bupati tersebut dalam rangka mengembangkan potensi-potensi wisata dan perekonomian kreatif yang dimiliki Kabupaten Boltim.

Bupati Sam Sachrul pada kegiatan itu didampingi Kepala Dinas Pariwisata Boltim Eko Marsidi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Khaeruddin Mamonto. Sedangkan kepala Deputi di dampingi oleh Sekretaris Deputi serta jajaran Kemenparekraf Republik Indonesia (RI).

Dalam kesempatan itu Bupati Boltim memaparkan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Boltim yang terdiri dari 12 destinasi wisata unggulan. Seperti Pantai, Pulau, Danau, Air terjun dan Pegunungan.

“Destinasi ini adalah Danau Mo’oat, Tondok, Bunong, Tanjung Silar, Woka,Pantai Abadi, Molobog, Gunung Ambang, Pulau Nenas, Laga, Air Terjun Purworejo, Dodandian Matabulu serta wisata lainnya yang ada di desa-desa,” papar Sachrul.

Selain itu lanjut Sachrul, Boltim sebagai penghasil rempah-rempah dan agroculture serta penghasil kopi terbaik di sulut. Dimana kopi boltim pada umumnya sudah berusia puluhan bahkan ada yang berusia ratusan tahun.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini Pak Deputi berserta jajaran dapat melakukan kunjungan pariwisata yang ada di Kabupaten Boltim, untuk bisa melihat potensi yang ada dan bisa dikembangkan di Tingkat Nasional,” ujarnya Sementara itu, Deputi bidang DIEK Vinsensius Djimadu, mengatakan Boltim adalah harta karun yang tersembunyi karna memiliki potensi yang sangat luar biasa, terlebih potensi alamnya,” ini kita akan kawal secara khusus Kata Deputi Bapak Vinsensius Djimadu. Kita akan jadwalkan pada bulan April ini kita akan kunjungi Boltim dan melihat langsung keindahan dan potensinya,” kata Deputi Vinsensius. (*)