Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wakili Wali Kota, Sekda Kotamobagu Hadiri Perayaan Cap Go Meh

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Sande Dodo, MT, menghadiri perayaan Cap Go Meh, di Tempat Ibadah Klenteng Thian Shen Seng, Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Selasa (15/2/2022).

Dalam perayaan Cap Go Meh tersebut turut dihadiri oleh, Assiten II Sitti Rafika Bora, Assiten III, Sofian Mokoginta SH, Kepala Dinas Perhubungan Usmar Mamonto, Camat Kotamobagu Barat Hendra Manoppo, Lurah Mongkonai Barat Oktaf Tongkasi, TNI, Polri, dan beberapa ASN Kotamobagu.

Sekda Kota Kotamobagu Ir. Sande Dodo MT, mengatakan, Pemkot Kotamobagu pastinya turut mendukung penuh perayaan Cap Go Meh yang merupakan rangkaian dari hari Imlek 2573/2022, setelah 2 tahun sebelumnya tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

“Sangat menghargai dan mengapresiasi dalam kegiatan ini terlebih di Kotamobagu ada kurang lebih 50 kepala keluarga yang beragama Budha, tentunya kita saling menghormati antar umat beragama,” ujarnya.

Sekda juga mengatakan, sebelumnya Pemkot Kotamobagu bersama panitia telah membahas bersama kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

“Kami mengizinkan dengan beberapa syarat salah satunya, wajib menerapkan protokol kesehatan dan kapasitas pengunjung harus di kurangi. Semua peserta yang ikut dalam perayaan Cap Go Meh ini sudah dites antigen oleh tim medis dari Kotamobagu dan hasilnya semua negatif. Semoga dengan adanya pelaksanaan Cap Go Meh kali ini semuanya baik, dan pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pungkasnya.