Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi Masal Pemkot Kotamobagu

46

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menggelar vaksinasi Covid-19 yang disaksikan langsung Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) secara virtual, Jumat (25/2/2022)

Program vaksinasi yang digelar serentak se Sulawesi Utara (Sulut) ini dipantau oleh Presiden Joko Widodo di Provinsi Sulut bersama Gubernur Olly Dondokambey beserta jajarannya.

Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara dalam kegiatan itu menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan program vaksinasi hari ini.

Dikatakannya, meski tidak sempat berdialog langsung dengan Bapak Presiden karena Bapak Presiden harus segera meninggalkan Sulawesi Utara untuk mengikuti agenda selanjutnya, namun semangat yang ditunjukkan semua yang hadir mendapat apresiasi wali kota.

“Terutama kepada Forkopimda yang selalu membantu memobilisasi dan juga terus menerus berdampingan dengan masyarakat sampai kondisi masyarakat tervaksinasi dengan baik,” kata Tatong.

Ia pun memberikan pandangan berkenaan kondisi terkini penanganan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu. Dimana sampai dengan hari ini sudah 93 persen masyarakat mendapat vaksinasi dosis I, untuk dosis 2 sudah mencapai 58,6 persen dan dosis 3 baru mencapai 3,87 persen.

Kepada semua yang hadir pada kegiatan virtual bersama Presiden RI, Tatong meminta agar berupaya memaksimalkan dosis 2 dan dosis 3 hingga Maret 2022. Pemkot akan bekerjasama dengan Polres Kotamobagu dan Kodim 1303 Bolmong untuk memaksimalkan vaksinasi dosis 2 hingga Maret dengan memberikan data warga yang akan divaksin dosis 2.

Tatong menjelaskan masih rendahnya angka penerima dosis 2 disebabkan karena penerima vaksinasi baru mendapat dosis I pada November dan Desember 2021 lalu. Sementara tenggang waktu untuk mendapatkan dosis 2 setelah 3 bulan atau pada Februari dan Maret 2022 ini.

“Terlihat kegiatan vaksinasi hari ini cukup mendapat sambutan warga. Terpantau meski diguyur hujan sejak siang tadi, namun banyak juga warga yang mengikuti vaksinasi. Selain vaksinasi untuk dewasa, anak-anak juga banyak yang mengikuti vaksinasi,” kata Tatong menambahkan.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, SH., Sekertaris Daerah Sande Dodo., Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf.Raja Gunung Nasution., Kapolres Kotamobagu AKBP.Irham Halid., mewakili Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (*)