Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Menggelar Rakor Capaian Vaksinasi

62

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menggelar rapat koordinasi (Rakor) capaian vaksinasi di Rumah Dinas (Rudis) Walikota Kotamobagu, Senin (21/2/2022).

Wali Kota kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara mengatakan, pencapaian vaksinasi ini akan terus dikawal. Mengingat, Kotamobagu merupakan pusat aktifitas perekonomian se Bolaang Mongondow Raya.

“Jika kemudian Kotamobagu berada pada level yang tinggi, maka kita akan melakukan suatu pembatasan dan itu berpengaruh bukan saja di Kotamobagu. Walaupun Kemendagri belum mengeluarkan surat keputusan tetapi Kotamobagu sudah masuk di level 3,” ujar dia.

Wali Kota juga mengatakan, terkait vaksinasi perlu dilakukan rapat koordinasi.

“Oleh sebab itu vaksinasi terus digencarkan, terutama di SKPD. Mengingat menjelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri nanti semua kebutuhan berada di Kota Kotamobagu. Maka, kami butuh dukungan dan masukan dari Forkopimda dalam rangka mengantisipasi ini,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, akan ada pembatasan mulai dari kantor dan akan ada work from home (WFH). “Diharapkan dukungan semua pihak dalam rangka percepatan vaksinasi ini harus terus kita tingkatkan 91% keseluruhan kota Kotamobagu. Hingga vaksinasi dosis 2 perlu harus di lakukan, agar terbentuk imun tubuh dari seluruh masyarakat, mohon dukungannya agar percepatan ini terus-terusan mendapatkan kelancaran,” pungkasnya.