Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot dan Baznas Kotamobagu Serahkan Bantuan Kepada Para Pelaku UMKM

77

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kotamobagu, menyerahkan bantuan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Rabu (23/2/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Assiten III Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta S.H, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan, OPD di Kotamobagu, Kepala Dinas Perdagangan, UKM, Kabag Kesra, dan Tim dari Baznas Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, melalui Asisten III sekda Kotamobagu Sofian Mokoginta S.H mengatakan, Alhamdulillah pihaknya dapat mengikuti kegiatan pemberian modal usaha, dan pembukaan teknis UMKM binaan BAZNAS Kotamobagu.

“Insya Allah kegiatan yang kita laksanakan ini bisa di Ridhoi Allah SWT, saya atas nama pribadi dan Pemkot Kotamobagu Ingin memberikan apresiasi yang tinggi, ucapan terima kasih kepala seluruh pengurus BAZNAS Kotamobagu yang telah melaksanakan kegiatan ini dan menjadi bagian peningkatan kemampuan serta daya saing pelaku UMKM,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, sebagaimana yang kita ketahui bersama, Pandemi Covid-19 sedang melanda seluruh dunia termasuk daerah Kotamobagu, sangat berdampak negatif ke seluruh sektor kehidupan, dan juga memberikan ekonomi, yang buruk untuk masyarakat termasuk pelaku UMKM yang ada di Kotamobagu.

“Hingga saat ini terus dilakukan upaya untuk meningkatan pendapatan pelaku UMKM, yakni dalam kegiatan bimtek maupun kegiatan pemberian bantuan seperti ini. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan serta daya saing para pelaku UMKM, tentunya kami sangat berharap pelaku UMKM dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dapat ditujukan dalam usaha, dan menjadi wadah bagi seluruh pelaku UMKM di Kotamobagu,” pungkasnya.