Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkab Boltim Akan Lakukan Roling Jabatan

39

Tajuk.News, BOLTIM – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) harus berlomba-lomba untuk menunjukkan kinerja dan loyalitas kepada Bupati.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu syarat untuk menjadi pejabat baik Eselon ll, lll dan IV yang dalam waktu dekat ini akan dilakukan roling jabatan.

Berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian dan Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), selain akan melaksanakan roling 3 jabatan eselon ll yakni Kepada Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan Daerah (BPPKD) pada Februari ini, dalam waktu dekat juga akan melaksanakan roling untuk pengisian beberapa jabatan eselon lll.

“Ada 6 pejabat yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) 58 Tahun mulai bulan Maret, Juni dan Agustus tahun ini. Dan pastinya akan dilakukan pengisian jabatan tersebut,” ungkap Kepala BKPSDM Rezha Mamonto, Jumat (4/2/2022).

Dia juga mengatakan, posisi yang nantinya akan kosong ini adalah 6 jabatan Sekretaris dan 4 jabatan Kepala Bidang (Kabid).

“Yang akan pensiun ini yakni pejabat administrator Eselon lll/a (Sekretaris) 6 orang dan pejabat administrator Kepala lll/b (Kabid) 4 orang,” Terang Rezha.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto pun dalam beberapa kali pertemuan mengatakan, pengangkatan pejabat berdasarkan beberapa kriteria.

“Kami terus memantau kinerja PNS Boltim. Profesional, loyalitas dan disiplin adalah harga mati, dan kriteria ini yang harus dilakukan jika mau jadi pejabat. Jika kinerja ditingkatkan, Insya Allah akan mendapatkan tempat yang pantas dalam pemerintahan Kabupaten Boltim,” ujar Bupati. (*)