Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Dispora Kotamobagu Mulai Melakukan Seleksi Paskibraka

71

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, mulai melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Seleksi tersebut diikuti 52 siswa dari 13 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kotamobagu yang akan dikirim ke Provinsi Sulut.

Kepala Dispora Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, SE, Senin (7/2/2022) mengatakan, seleksi ini akan berlangsung hingga 10 hari kedepan.

“Iya, hari ini tanggal 7 Bulan Febtuari, mulai dilakukan seleksi awal paski. Akan tetapi baru untuk calon paski yang akan ke provinsi, utusan dari Kota Kotamobagu. Seleksinya sekitar 10 hari ke depan. Sesudah itu akan persiapan seleksi untuk tingkat Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, untuk penjaringannya, disetiap sekolah mengutus 4 orang siswa yang terdiri dari 2 orang siswa Laki-laki dan 2 orang siswa perempuan.

“Untuk tingkat Kota Kotamobagu akan dilaksanakan pada bulan Maret. Terserah sekolah merekom berapa orang siswa. Tidak ada batasan kalau tingkat kota. Hasilnya pun tergantung siswa siswi nanti siapa yang paling memenuhi kriteria. Artinya tidak ada jaminan bahwa semua SLTA mendapat perwakilan ke tingkat Kota nanti,” pungkasnya.