Curi Celengan dan Sejumlah Uang, Pemuda ini Diringkus Polisi

Tajuk.News, MANADO – Tim Resmob bersama Tim Opsnal Polresta Manado mengamankan pelaku pencurian yang beraksi di rumah seorang warga Jalan Sam Ratulangi (Samrat), Wenang Utara, Manado, pada Rabu (9/2), sekitar pukul 17.30 WITA.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Jumat (11/2/2022) mengatakan, pelaku berinisial ZA (21), pria warga Wenang, Manado.

“Pelaku ditangkap pada hari Jumat (11/02), sekitar pukul 09.30 WITA, di wilayah Tuminting, Manado. Sementara korban bernama Wahab (52), saat korban dan istrinya sedang berjualan di warung mereka yang berada tak jauh dari TKP,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, korban awalnya diberitahu anaknya bahwa pintu dapur telah terbuka. Korban segera pulang untuk mengecek, ternyata pintu kamar juga terbuka dan dalam keadaan rusak.

“Setelah diperiksa, uang di dalam dompet istri korban serta di dalam celengan, yang totalnya sekitar Rp25 juta telah hilang. Korban lalu melapor ke Polresta Manado,” tambahnya.

Laporan direspons tim gabungan dengan melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas pelaku, kemudian dilakukan penangkapan. Pelaku mengaku beraksi seorang diri dengan cara membuka paksa pintu rumah korban.

Dia juga menambahkan, pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki kanannya karena berusaha melarikan diri saat pengembangan barang bukti.

“Pelaku beserta barang bukti beberapa lembar uang tunai dan barang-barang yang dibeli menggunakan uang hasil curian, yaitu kasur dan handphone, sudah diamankan di Mapolresta Manado. Kasus ini masih dalam pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya,” pungkasnya.