Bupati Sam Sachrul Mamonto Hadiri Pembukaan Kegiatan W20

Tajuk.News, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, menghadiri pembukaan kegiatan Women of Twenty (W20) yang dilaksanakan di Likupang, Minahasa Utara, Selasa (15/2/2022).

Dengan mengangkat tema kemerdekaan dari diskriminasi gender dan peningkatan ekonomi di masa pandemi COVID 19, kegiatan W20 tersebut dilaksanakan sejak tanggal 14 hingga 16 Februari 2022, yang diikuti oleh seluruh Ketua TP-PKK se Sulut.

Di Kabupaten Boltim, kesetaraan gender terus diperjuangkan pemerintah dalam tataran kebijakan. Salah satunya, dengan menempatkan kaum perempuan pada posisi strategis di pemerintahan.

“Untuk Boltim sendiri sudah terbangun, saya sudah melakukan itu dengan mempercayakan beberapa posisi jabatan strategis kepada kaum perempuan, contohnya dari 7 Camat di Boltim, 6 diantaranya dijabat perempuan,” kata Sachrul.

Diketahui, W20 merupakan bagian dari perhelatan Group of Twenty (Forum kerjasama multilateral yang terdiri dari 19 negara dan satu kawasan ekonomi, Uni Eropa).