Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bupati Sam Sachrul Mamonto Hadiri FGD BPS

109

Tajuk.News, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, menghadiri kegiatan Forum Group Discussion (FGD) pembinaan sektor evaluasi pengumpulan data publikasi Boltim dalam angka 2022, yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu, di Goba Molunow Danau Tondok Kecamatan Mooat, Selasa (22/2/2022).

WhatsApp Image 2022 02 26 at 10.26.15 AM

Bupati dalam sambutannya saat membuka kegiatan FGD tersebut, menyampaikan terima kasih kepada pihak BPS Kota Kotamobagu yang telah melaksanakan kegiatan mengingat sangat pentingnya akurasi data yang akan ditampilkan dalam BPS.

“Seperti yang kita ketahui, BPS merupakan penyedia informasi untuk mempermudah setiap orang yang ingin mengetahui informasi baik tentang pembangunan, ekonomi, keuangan, pertanian, dan lain-lain, di suatu daerah,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, informasi tersebut diperoleh dari Pemerintah Daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Untuk itu, kita selaku Pemerintah Daerah yang pro aktif mendapatkan data akurat, kemudian memperbaiki data ini melalui OPD bekerja sama dengan BPS untuk melakukan pemutahiran data setiap tahun,” tambah Wali Kota.

Bupati berharap adanya kerjasama seluruh OPD untuk menghasilkan data yang baik dan informasi akurat tentang Boltim.

WhatsApp Image 2022 02 26 at 10.23.27 AM

Sementara itu, Kepala BPS Kotamobagu Ir. Didik Tjahjawi Nardi, mengatakan FGD ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan publikasi data rekomendasi statistik tahun 2022.

“Kita akan libatkan semua pihak untuk penyusunan data bersama menyinkronkan  data yang valid berkualitas dan terbaru,” ujar Didik.

Kegiatan FGD ini turut dihadiri oleh Kepala BPS Kotamobagu Ir Didik Tjahjawi Nardi, Kadis Kominfo Boltim Khairudin Mamonto, Asisten III Boltim Rusmin Mokoagow, dan seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Boltim.(ADVERTORIAL/YUSUF)