Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bulan Ini, Pemkab Boltim Gelar Seleksi Terbuka 3 Jabatan Eselon II

48

Tajuk.News, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan melaksanakan lelang jabatan Eselon ll pada bulan ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto, Kamis (3/2/2022) mengatakan, sebanyak 3 jabatan strategis akan dilakukan seleksi terbuka (selter).

“Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah keluar dan Insya Allah lelang 3 jabatan Eselon ll akan dilaksanakan bulan ini,” Ungkap Rezha.

Dirinya menerangkan jabatan uang akan dilelang nanti adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta Kepada Badan Pengelolaan dan Pendapatan Keuangan Daerah (BPPKD),” Terang Rezha.

Dia juga mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan panitia seleksi (pansel).

“Dalam proses lelang ini, 3 nama terbaik akan diusulkan ke KASN, dan nantinya pak Bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) tinggal memilih pejabat yang akan dilantik dari 3 nama tersebut,” Jelas Rezha.

Diketahui, 3 jabatan yang akan dilelang tersebut saat ini diisi oleh Pelaksana tugas (Plt) yakni Haris Sumanta di PU, Subari Manangin di Disdukcapil dan Wiwik Buchari di BPPKD. Untuk 14 jabatan Plt Eselon ll lainnya nanti akan dilelang pada akhir tahun nanti. (*)