Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Tatong Berharap KNPI Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah

80

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menerima kunjungan pengurus caretaker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotamobagu, di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (7/1/2022).

Kunjungan karateker DPD KNPI Kota Kotamobagu yang dipimpin Kurniawan Mokodompit, dalam rangka audience dengan Walikota Tatong Bara, guna rencana Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Wali Kota Tatong Bara menyampaikan rasa bangga kepada terhadap organisasi yang menjadi tempat berhimpunnya para pemuda se Indonesia ini.

“KNPI ini adalah rumah besar pemuda Indonesia, yang didalamnya tentu berkumpul seluruh pemuda untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki,” ujar Wali Kota Wali Kota yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Marham Anas Tungkagi, bersama mantan Ketua KNPI Kotamobagu yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Moch. Fahri Damopolii.

Wali Kota juga mengatakan, harapannya agar KNPI Kota Kotamobagu kedepan akan lebih menunjukkan eksistensinya dalam hal pemberdayaan pemuda.

“Kami tidak menyangka setelah sempat mengalami kevakuman kegiatan di Kotamobagu. KNPI bisa secepat ini kembali bangkit, dan akan segera melaksanakan Musda. Kami berharap kedepan KNPI akan menjadi salah satu motor penggerak pemuda di Kotamobagu, untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh seluruh pemuda yang ada di daerah ini,” tambahnya.

Wali Kota perempuan pertama yang telah menjalankan kepemimpinan di periode kedua itu juga mengungkapkan harapannya, agar KNPI bisa bersatu kedepan, dan menjadi energi positif sebagai tempat berhimpunnya seluruh organisasi kepemudaan, untuk ikut membangun bangsa.

“Terutama di Kotamobagu. Harapan kami selaku pemerintah, jajaran pengurus KNPI Kotamobagu, bisa bersinergi bersama dengan pemerintah daerah, dalam rangka mensukseskan seluruh program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, terutama kepada para pemuda di daerah ini,” tuturnya.

Untuk pelaksanaan Musyawarah Daerah KNPI Kotamobagu, orang nomor satu di Kotamobagu tersebut, menegaskan dukungannya akan pelaksanaan kegiatan yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Kami sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Musda dalam waktu dekat ini, dan berharap agenda Musda berjalan lancer, tertib, aman serta demokratis, sehingga melahirkan Ketua dan pengurus DPD KNPI Kotamobagu yang berkualitas,” paparnya.

Sementara itu, Ketua karateker DPD KNPI Kotamobagu Kurniawan Mokodompit, didampingi oleh Sekretaris Fiendry Barends serta Bendahara Shandry Hasanudin dan jajaran pengurus lainnya, menegaskan kalau pelaksanaan Musda akan digelar sebelum tanggal 23 Januari 2022 ini.

“Untuk pelaksanaan Musda kita targetkan digelar dalam waktu dekat sebelum tanggal 23 Januari 2022. Seluruh suprastruktur Musda, mulai dari panitia pelaksanaan hingga steering commite telah siap secara keseluruhan,” katanya