Sekda Boltim Pimpin Serah Terima Tiga Jabatan Eselon Dua

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sonny Warokah memimpin serah terima tiga jabatan eselon dua, yang berlangsung di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Selasa (4/1/2022).

Ketiga jabatan tersebut yakni Kepala DPMD dari pejabat lama Herlina Damopolii ke pejabat baru Hendra Tangel, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dari pejabat lama Hendra Tangel ke pejabat baru Fera Maria Sewon, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dari pejabat lama Fera Maria Sewon ke pejabat baru Ikhsan Pangalima.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan tanggungjawab selama mengemban amanah di instansi yang telah dipimpinnya.

“Terima kasih atas segala pengabdian teman-teman sekaligus selamat mengabdi di tempat tugas yang baru. Tentu, sudah banyak hal yang dilakukan dalam rangka pembangunan daerah,” ucapnya.

Lebih Sekda kembali mengingatkan, untuk senantiasa mengedepankan trimatra pengabdian yakni disiplin, profesional, serta loyalitas.

“Sekali lagi, selamat menjalankan amanah yang telah diberikan kepada saudara-saudara sekalian,” ungkapnya.

Dalam serah terima tiga jabatan eselon dua tersebut Sekda juga menyampaikan kepada jajaran masing-masing SKPD agar tidak bekerja sendiri-sendiri, dan tetap loyal kepada pimpinannya. Jika ingin berkreasi silahkan, namun harus selalu terkoordinasi dengan pimpinan SKPD.

“Ingat hanya satu pimpinan kita. Saya tegaskan kembali, secara birokrasi kendali ada pada pimpinan di SKPD masing-masing. Jika bawahan melebihi pimpinan maka yang terjadi pastinya kesalahan. Baik administrasi maupun kewenangan. Untuk itu, bekerja secara tim jangan melakukan kewenangan sendiri-sendiri,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan serah terima tiga jabatan eselon dua tersebut, Asisten I Priyamos, Kepala BKPSDM Reza Mamonto, serta pejabat di masing-masing instansi pemerintah terkait.