Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Kapolres Kotamobagu Hadiri Deklarasi Damai Calon Sangadi

79

Tajuk.News, HUKRIM – Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid SIK, menghadiri Deklarasi Damai Calon Sangadi (Kepala Desa) se-Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, di Aula Kantor Desa Tungoi, Rabu (12/1/2022).

Dalam sambutannya, Kapolres Kotamobagu mengatakan, hubungan kemitraan antara TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten bertujuan untuk menciptakan keamanan bagi Masyarakat.

“Dalam konteks pilsang ini, tahapan kampanye berlangsung selama tiga hari dan dalam pelaksanaannya nanti harus terwujud rasa aman dan damai. Untuk 36 calon sangadi saya meminta agar tidak menyediakan minuman keras kepada pendukungnya,” tegasnya.

Kapolres juga meminta agar setiap desa terus mengaktifkan penjagaan atau siskamling.

“Desa yang sudah ada pos kamling agar lebih ditingkatkan lagi penjagaannya, hal ini guna mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pintanya.

Mantan Kapolres Boltim ini mengimbau kepada masyarakat dan para calon sangadi agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial (Medsos) serta jangan menyebarkan berita Hoax dan ujaran kebencian.

“Tanamkan rasa saling mencintai dan mengasihi sesuai dalam ajaran agama kita masing-masing. Mari kita bisa bersatu padu menjaga kedamaian dan merawat ke-bhinekaan di negara tercinta ini,” ajaknya.

Diakhir sambutannya, Kapolres juga berpesan kepada para sangadi dan perangkat desa untuk lebih bijak menggunakan dan mengelola dana desa karena itu amanah.

Sementara itu, Camat Lolayan Abdul Rifai Mokoagow menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pilsang ini agar dilaksanakan dengan bahagia dan saling menghargai dari pasangan calon satu dan lainnya.

“Diharapkan kepada para calon sangadi agar bisa membuat para pendukungnya untuk tenang dan tidak membuat keributan selama pelaksanaan pilsang. Diimbau juga kepada para pendukungnya untuk bijak dalam bermedsos dan tidak membuat status-status provokatif yang bisa memancing keributan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Kotamobagu Kompol Rina Frillya SIK, Kabag Ops Kompol Johan Damopolli, Kasat Intel AKP Luther Tadung, Kasat Binmas AKP ABD Wahab Hudodo, Kapolsek Lolayan AKP Joel Lalensang, Danramil Kapten Czi Sardi Mamonto SH, Camat Lolayan Abdul Rifai Mokoagow serta Sangadi se-kecamatan Lolayan.