Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Raih Gelar Magister Sains

Tajuk.News, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, resmi meraih gelar Magister Sains dari Pascasarjana Program Studi Pembangunan (PSP) Universitas Sam Ratulangi Manado.

Usai mengikuti ujian komprehensif (kompre), Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) menyampaikan ringkasan tesis yang berjudul ‘Kebijakan Pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur’ di hadapan Tim Penguji yang terdiri dari Stevanus Sampe, S.Sos, GradDipBupAdmin, MPubPol, P.hD. (ketua), Dr. Maxi Egetan, SIP, M.Si (sekretaris), Dr. Dra. Joyce J. Reres, M.Si, (Penguji 1), Dr. Deysi L. N. Tampongangoy, S.Sos, M.Si (Penguji 2) dan Dr. Eng, Ir, Pingkan Peggy Egam, ST MT (Penguji 3).

Dengan tesis itu, Bupati menyampaikan kedepan bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, meningkatkan daya saing pariwisata, daya saing Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Kedepannya juga akan banyak sekali multi player effect yang dihasilkan dari analisis kebijakan yang diambil, sehingga bisa memberikan kontribusi PAD atau PDRB Pariwisata. Serta, kedepannya diharapkan juga akan ada pengembangan pariwisata dan sektor-sektor lainnya yang mendukung pariwisata.

Dalam ujian komprehensif tersebut, Komisi penguji memberikan pujian kepada Sam Sachrul Mamonto yang dapat menjawab semua pertanyaan dari para penguji serta di nyatakan lulus dengan Predikat Nilai 87,4 atau dengan Nilai A.

Dengan selesainya Ujian Komprehensif ini maka Bupati Kabupaten Boltim berhasil menyandang gelar Magister Sains dengan sebutan Sam Sachrul Mamonto, S.Sos,. M.Si.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos,. M.Si raih gelar magister sains.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos,. M.Si menyampaikan terima kasih kepada keluarga, istri tercinta Seska Ervina Budiman S.sos, dan anak-anak Izra Halilintar Mamonto dan Jingga Bidrani Mamonto yang telah memberikan support, serta Walikota Kotamobagu Ibu Ir. Hj.Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondow Ibu Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Bapak Tomy Sumakul, Dosen Pembimbing dan Komisi Penguji, dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dan telah memberikan dorongan kepada saya, yang Alhamdulillah bisa meraih gelar Magister Sains ini. Dan terima kasih juga kepada segenap civitas akademika Universitas Sam Ratulangi,” ucap Bupati.