Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Asisten dan Pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu Terima Mobnas Baru

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Sebanyak 22 Mobil Dinas (Mobnas) baru jenis Toyota Inova, resmi diserahkan kepada para asisten, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, bertempat di Lapangan Boko Hotinimbang, Kamis (27/1/2021).

Penyerahan Mobnas tersebut disaksikan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, didampingi Sekretaris Daerah Sande Dodo.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Sugiarto Yunus, mengatakan, penyediaan kendis baru tahun 2022 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kendis bukan pengadaan langsung atau dibeli. Tapi hanya disewa dan kontraknya setiap tahun. Kondisi keuangan kita tidak memungkinkan untuk beli baru. Sementara kebutuhan kendis baru sudah harus ada, sebab sudah banyak kendis tidak layak pakai,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, untuk nilai sewa 22 kendis tersebut pihaknya menyediakan dana sekitar 2 Miliar. “Kalau sewa 22 kendaraan anggarannya sekitar 2 Miliar. Kalaupun harus diperpanjang, anggarannya nanti diadakan tahun depan. Dengan sistem sewa ini Pemkot tidak memerlukan biaya perawatan, sebab itu jadi tanggungjawab penyedia. Kami hanya menyediakan biaya bensin,” pungkasnya.