Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Tatong Bara Lantik Ratusan Pejabat Fungsional

111

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, melantik 191 pejabat struktural eselon IV menjadi pejabat fungsional, yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota, Jumat (31/12/2021).

Pelantikan tersebut turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sande Dodo, para Asisten serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional dan penyetaraan dalam jabatan ini dilaksanakan berdasarkan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021, tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional. Kemudian Permenpan RB Nomor 25 Tahun 2021, tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi pada Instansi Pemerintah, untuk Penyederhanaan Birokrasi, dan Surat Mendagri No 800/8309/OTDA tentang Persetujuan Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

“Kita lakukan penyederhanaan birokrasi, yang tadinya proses dari 3 tingkat yakni Eselon II, III dan IV kini menjadi 2 tingkat Eselon II dan III saja,” ujar Wali Kota.

Dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini, diharapkan nantinya kinerja para ASN akan lebih baik lagi.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan struktural menjadi pejabat fungsional ini serentak dilaksanakan di seluruh indonesia dan batasnya hari ini. Alhamdulillah Kota Kotamobagu hari ini sudah terlaksana,” tambah Wali Kota.

Adapun nama-nama yang dilantik ini sudah lewat verifikasi dan persetujuan dari KemenPANRB.

“Atas nama pemerintah Kotamobagu menyampaikan banyak selamat bagi pejabat yang dilantik hari ini, dan selamat menjalankan tugas masing-masing,” pungkas Wali Kota.

Diketahui, sebelum acara pelantikan, Wali Kota Tatong Bara menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada Irianto Mokoginta, yang terhitung 1 Januari 2021. Irianto sendiri merupakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Klik di sini untuk melihat daftar nama-nama pejabat yang dilantik.