Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Tatong Bara Hadiri Paripurna Ranperda RPJMD 2018-2023

75

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Selasa 21 Desember 2021 tadi malam menghadiri rapat paripurna tingkat II DPRD Kotamobagu terkait penetapan Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Perubahan tahun 2018-2023.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara memberikan apresiasi serta mengucapkan terima yang setinggi-tingginya, kepada seluruh anggota DPRD Kota Kotamobagu, yang telah ikut membahas, sehingga penetapan Perda Perubahan atas Perda Nomor 3 tentang RPJMD Kota Kotamobagu tahun 2018-2023 terlaksana.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kota Kotamobagu memberikan apresiasi serta penghargaan setinggi tingginya, kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD karena sejak dilaksanakan pembahasan badan musyawarah atau Banmus, hingga melakukan pengawalan sampai ke provinsi Sulut. Itu artinya DPRD sebagai mitra, menunjukan kerjasama dan komitmen yang tinggi,” ucap Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, ketika melakukan konsultasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut terkait dengan perubahan peraturan daerah atau Perda ini, sempat muncul pertanyaan dari Pemprov Sulut, terkait dengan jaminan akan dibahasnya Ranperda tersebut secara bersama-sama.

“Nah malam ini itu semua terjawab, DPRD kota kotamobagu telah menunjukan komitmennya dengan bekerja keras sehingga ini semua terwujud. Untuk hal tersebut, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ucap Wali Kota dua periode tersebut.

Wali Kota juga mengatakan, kalau ada beberapa catatan yang akan menjadi bahan koreksi bagi pemerintah daerah kedepan.

Rapat paripurna yang digelar di ruang sidang paripurna tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Kotamobagu Meydi Makalalag ST, serta didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Syarifuddin Juaidi Mokodongan SH dan Wakil Ketua DPRD Herdy Korompot. Rapat paripurna tersebut, turut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Lurah, Sangadi dan Camat se-Kotamobagu.