Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota dan Kapolres Kotamobagu Sambut Kunjungan Kapolda Sulut

65

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs. Mulyatno, S.H, M.M, melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kota Kotamobagu yang disambut langsung Wali Kota Ir Tatong Bara bersama Kapolres Kotamobagu, AKB Irham Halid SIK beserta unsur Forkopimda, bertempat di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kotamobagu, Selasa (21/12).

Selanjutnya, Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Sulut Ny Mila Mulyatno, Wali Kota dan Unsur Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, mewakili Dandim 1303 Bolmong serta mewakili Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu masuk ke Kantor Mapolres Kotamobagu untuk jamuan makan.

Selain memberikan arahan kepada personil di jajaran Polres Kotamobagu, Kapolda juga meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Kotamobagu dan menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Selain penyerahan oleh Kapolda Sulut, Wali Kota Tatong Bara beserta Forkopimda dan tokoh agama Kotamobagu turut menyerahkan bantuan.

Kapolda mengatakan, bahwa kunjungan kerja ini merupakan pertama kali di wilayah di Bolmong Raya pasca menjabat Kapolda Sulut.

“Ini kunjungan pertama saya sejak menjabat Kapolda. Pertama Ingin bersilaturahmi dengan pejabat-pejabat di daerah ini, supaya kita bisa berkomunikasi lebih dekat,” ujar Kapolda kepada awak media.

Selain itu, dirinya ingin memastikan kesiapan personil jajaran, dalam rangka pengamanan hari besar keagamaan Natal dan tahun baru.

“Kami juga ingin mengecek kesiapan operasi pengaman Nataru 2021-2022, supaya pelaksanaannya berjalan aman, tertib dan lancar. Kami akan mengecek langsung polres dan jajarannya beserta stakeholder untuk mempersiapkannya,” tutur jenderal bintang dua ini.

Pun halnya dengan pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kota Kotamobagu dan Bolmong Raya pada umumnya, juga turut menjadi perhatian dalam kunkernya.

“Kami juga melihat perkembangan vaksinasi. Apalagi sekarang sudah ada isu varian omicron. Lewat kesempatan ini, kami mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati terhadap kemungkinan penyebaran Covid-19 serta varian lain. Oleh karena itu, kami selalu care kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan vaksinasi lewat berbagai metode yang diupayakan,” ungkapnya.

“Serta kami juga menaruh perhatian terhadap musibah yang terjadi di wilayah BMR serta tanah longsor dan banjir. Kami beserta jajaran didukung stakeholder akan bersama mengatasi dan menanggulangi dampak bencana ini,”pungkasnya.