Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Tinjau Ketersediaan Stok LPG

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Jelang Natal dan Tahun baru (Nataru), Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sekretariat Daerah Kotamobagu, Suhartien Tegela SE, memantau langsung ketersediaan stok LPG ukuran 3 Kg di Stasiun Pengisian Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), Jalan AKD Kelurahan Mongkonai, Selasa, (21/12/2021).

“Kita tadi melakukan pengawasan  tentang persiapan stok LPG yang ada di Kotamobagu. Karena memang untuk beberapa hari lalu kan ada keterlambatan penyaluran LPG, sehingga masyarakat agak susah mendapatkan LPG ukuran 3 Kg,” ujarnya.

Dia menjelaskan keterlambatan penyaluran LPG disebabkan sistem buka tutup di titik longsor yang berada didesa Komangaan beberapa hari lalu.

“Sehingga masyarakat yang mencari LPG pada siang hari tidak mendapatkan. Tapi Alhamdulillah kemarin sudah bisa tembus 6 armada (truk) pengangkut LPG ke Kotamobagu, karena sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pol-PP selaku koordinator lapangan di titik longsor Desa Komangaan,” Jelasnya.

Dia juga mengatakan, sesuai keterangan dari pihak Pertamina, ada total ada 45 armada pengangkut tabung LPG yang akan didistribusikan di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Nah, untuk Kotamobagu sendiri ada 15 armada yang akan menyuplai. 1 armada ini mengangkut 560 tabung. Jadi total stok LPG khusus Kotamobagu sebanyak 8.400 tabung. Insyaallah untuk nataru ini stok elpiji aman, karena kita sudah cek, untuk jadwal penyaluran sudah normal, begitupun stok,” pungkasnya.