Pemerintah Siapkan 58 Juta Dosis Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

Tajuk.News, NASIOANAL – Kementerian Kesehatan menuturkan, pemerintah menyediakan 58 juta dosis vaksinasi Covid-19, yang menyasar kepada 26,7 juta anak usia 6 hingga 11 tahun.

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Selasa (14/12/2021) menjelaskan, butuh sekitar 58 juta dosis untuk mencapai vaksinasi dua dosis anak usia 6-11 tahun. Saat ini vaksin Covid-19 yang tersedia sebanyak 6,4 juta dosis.

“Jadi kalau dua kali vaksinasi jadi 58 juta dosis, ditambah anak-anak yang usianya kemarin baru 11 tahun kemudian menginjak 12 tahun. Ini sudah kita antisipasi dan sudah kita siapkan,” ujarnya usai meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak.

Dia juga memastikan vaksinasi Covid-19 pada anak ini telah melalui rekomendasi Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), dan mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Untuk itu, dia pun berharap agar seluruh orang tua dapat menyegerakan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada anak-anaknya.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini, anak-anak bisa lebih sehat, lebih terjamin dari infeksi Covid-19, ketika mereka melakukan proses belajar mengajar di sekolah secara langsung,” pungkasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.