Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Jamin Keamanan Ibadah Natal, Wali Kota Tatong Bara Kunjungi Gereja dan Tinjau Pos Pengamanan Nataru

75

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan safari ke sejumlah gereja dan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang tersebar di Kota Kotamobagu, Jumat (24/12/2021) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, dan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Forkopimda mengawalinya kunjungannya ke gereja pusat GMIBM di Kelurahan Kotamobagu Kecamatan, Kotamobagu Barat.

Dalm kunjungan ke gereja pusat GMIBM tersebut, Wali Kota Kotamobagu meninjau lokasi pelaksanaan ibadah Natal yang akan dipakai oleh umat Kristiani. Wali Kota juga meminta kepada pengurus GMIBM untuk melakukan kordinasi terkait hal-hal yang masih kurang dalam pelaksanaan ibadah Natal nanti.

Usai dari gereja puat GMIBM, rombongan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Forkopimda, melanjutkan kunjungan ke pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, ikut mengecek kesiapan dan jumlah personil terpadu yang disiagakan pada pos pengamanan natal dan tahun baru di lokasi itu. Tidak lupa, Wali Kota juga ikut memberikan bingkisan berupa minuman dan makanan ringan untuk para personil yang akan berjaga di pos tersebut.

Setelah dari pos pengamanan di Kelurahan Mongkonai, rombongan Wali Kota kemudian bergerak ke pos pengamanan Nataru di depan tugu perjuangan, atau bundaran Paris Kotamobagu. Dimana, pada pos tersebut, Wali Kota ikut masuk ke dalam pos, dan melakukan pembicaraan dengan jajaran Forkopimda juga para personil yang disiagakan pada pos tersebut.

Bergeser dari pos yang berada di bundaran Paris Kotamobagu, rombongan Wali Kota kemudian bergerak mengunjungi Gereja Katolik Kristus Raja Damai yang berada di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kepada awak media, Wali Kota Tatong Bara didampingi unsur Forkopimda, mengatakan kalau kunjungan mereka tersebut, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perayaan ibadah Natal oleh umat krstiani yang ada di Kotamobagu.

“Kita berkeliling malam ini untuk memastikan kondisi pelaksanaan Ibadah Natal berjalan aman, damai dan nyaman. Alhamdulillah, dari peninjauan kami semuanya sangat kondusif,” ungkap Wali Kota Tatong Bara.

Dia juga mengajak kepada segenap elemen masyarakat Kotamobagu, untuk ikut membantu menjaga keamanan di daerah, terlebih pada momentum perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini.

“Mari Bersama sama kita menjaga agar situasi keamanan dan ketertiban di Kotamobagu kondusif, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita umat kristiani yang akan merayakan Natal dengan penuh suka cita,” pungasnya.