Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Extra Laundry Raup Untung Jutaan Rupiah Per Bulan

81

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Resa Kawulusan, warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, sukses menjalankan usaha jasa cuci dan setrika pakaian kiloan. Usaha laundry kiloan yang diberi nama Extra Laundry tersebut sudah dilakoninya sejak 1 Oktober 2019.

Usaha laundry kiloan miliknya yang diberi nama terbilang sukses. Hal itu dilihat dari permintaan pelanggan yang terus meningkat, sehingga jumlah karyawannya pun ikut ditambah.

“Awalnya hanya satu, kemudian semakin hari permintaan banyak sehingga karyawan sudah menjadi enam orang,” ujar Reza pemilik Extra Laundry Kelurahan Kotobangon.

Bahkan ia katakan, pendapatannya bisa mencapai puluhan juta setiap bulan.

“Cukuplah untuk kebutuhan keluarga dan gaji karyawan,” tuturnya.

Ia menyampaikan pelanggan Extra Laundry dipastikan tak akan kecewa karena alat yang digunakan sangat baik.

“Kita menggunakan detergen chemical khusus untuk menghilangkan bakteri. Dan pada saat packing, kita semprotkan parfum grade A untuk membunuh virus, sebab alcoholnya 70 persen. Kemudian kita juga menggunakan setrika uap khusus agar pakaian rapih serta pakaian tidak mudah hangus,” tuturnya.

Selain itu, kata Resa, extra laundry menggunakan satu mesin untuk satu pelanggan.

“Ini agar pakaiannya tidak tercapai dengan yang lain. Mesin yang kami gunakan memiliki sistem allergy care untuk mengeliminasi zat penyebab alergi yang tak terlihat. Kemudian steam refresh untuk mengurangi kusut dan bau dalam 20 menit serta steam softener untuk melembutkan pakaian dengan bersih,” tambahnya.