Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Capai Target PBB-P2, Ketua RT ini Dapat Hadiah Satu Unit Kendaraan Roda Dua

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, menyerahkan hadiah satu unit kendaraan roda dua, kepada Abidin Tungkagi selaku Ketua RT 05 Kelurahan Mongondow, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Hadiah tersebut diserahkan kepada perangkat desa dan kelurahan, yang memenuhi capaian target 100 persen, dalam penagihan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di wilayahnya.

“Jadi penyerahan reward ini janji pada tahun 2019 akhir, disaat pandemi. Hal ini memberikan spirit bagi perangkat agar berupaya untuk penagihan PBB 100 persen, selain itu juga berpas-pasan masa berakhirnya jabatan sangadi besok, sehingga kami tepati janji pada hari ini,” ujar Wali Kota usai kegiatan penyerahan berbagai bantuan bagi masyarakat di rumah dinasnya, Senin (27/12/2021).

Wali Kota pun berharap, dengan adanya pemberian reward tersebut, bisa menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja para perangkat desa maupun kelurahan, dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor retribusi PBB-P2.

“Harapan kami dengan adanya reward ini akan ada satu semangat yang lahir, sehingga pajak itu menjadi konsentrasi para sangadi dan lurah beserta perangkatnya di masa-masa yang akan datang,” pungkas Wali Kota.