Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bappelitbangda Kotamobagu Menggelar Pertemuan Evaluasi Germas Hidup Sehat

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), bersama Dinas Kesehatan (Dinkes), menggelar pertemuan evaluasi gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat, kegiatan pengelolaan pelayanan promosi kesehatan, di Restoran Lembah Bening Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (14/12/2021).

Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Adnan Masinae, mengatakan, program germas hidup sehat merupakan kegiatan yang dimotori oleh Dinkes Kotamobagu bekerja sama dengan Instansi terkait.

“Tujuannya kegiatan germas ini, yakni mengadvokasi, menyosialisasikan, serta meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk hidup sehat. SKPD di sini mempersiapkan program yang lebih tajam, yang lebih mengarah pada pencapaian visi, pencapaian tujuan germas itu sendiri,” ujar Adnan.

Selain itu, lanjut Adnan, advokasi ke masyarakat untuk senantiasa mendukung gerakan dan program kerja, dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“OPD yang mengikuti kegiatan ini, nantinya yang akan melanjutkan menyosialisasikan germas ini ke masyarakat,” pungkas Adnan.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.