426 Personel Siap Amankan Malam Tahun Baru

82

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu menggelar apel pasukan pengamanan malam pergantian tahun, yang dilaksanakan di Depan Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Jumat (31/12/2021).

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, mengatakan, personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan Nataru mulai dari Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP, hingga petugas kesehatan serta instansi, dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Menurutnya ada 426 personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan pergantian Tahun 2022. Adapun ratusan personel itu, akan disebar di 6 pos pengamanan yang terdiri dari 1 pos terpadu, 2 pos pelayanan, dan 3 pos pengamanan.

“Masing masing pos ada keterpaduan fungsi dan kita siapkan seluruh personel gabungan untuk pengamanan,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan pihaknya akan menjalankan sejumlah rekayasa lalulintas, terutama mengantisipasi agar tidak terjadi konsentrasi massa terutama di titik sentral keramaian.

“Tidak ada acara konvoi, tidak ada acara kembang api, dan lainnya. Jika ada keramaian kita akan imbau untuk bubar. Apalagi ini sesuai Instruksi Mendagri yang mengisyaratkan bahwa tidak boleh ada kerumunan dalam pergantian tahun,” jelasnya.

Ini semua dilakukan agar pelaksanaan pergantian tahun baru bisa aman dan kondusif.

“Terlebih khusus bagaimana mengantisipasi lonjakan Pandemi Covid-19. Saya dan Pak Dandim berharap teman-teman personel gabungan bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin,” pungkasnya.

Hadir dalam apel pengamanan tahun baru yakni Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya SIK, Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) B Pelopor Inuai AKP Agung Widodo, serta pihak terkait lainnya.