Banner Before Header
Banner

Wali Kota Tatong Bara Melantik Pengurus FPK Kota Kotamobagu

0 30

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, melantik jajaran pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Kotamobagu periode 2021-2023, di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (24/11/2021).

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut, Ketua dan anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Tatong Bara menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus FPK Kota Kotamobagu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus. Insyaallah dengan adannya forum ini bisa mewujudkan pembaruan kebangsaan di daerah yang sama kita cintai ini,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, saat ini terus dilakukan berbagai upaya untuk dapat mendorong semangat dan rasa nasionalisme serta persatuan dan kesatuan bangsa, salah satunya melalui proses pembauran kebangsaan di segala aspek kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Penyelenggara pembauran kebangsaan merupakan proses pelaksanaan kegiatan integrasi antara masyarakat dari berbagai RAS, suku, etnis melalui interaksi sosial di bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan dan perekonomian dalam rangka mewujudkan kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identitas RAS, suku dan etnis masing-masing dalam kerangka Kesatuan Republik Indonesia,” tambah Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, Kota Kotamobagu merupakan daerah pluralisme dengan bermacam RAS,  etnis dan suku. Sehubungan dengan hal tersebut, dirinya mengajak kepada seluruh pihak untuk selalu menggelorakan semangat nasionalisme melalui implementasi ke tengah-tengah masyarakat.

“Kotamobagu pernah memperoleh penghargaan daerah nomor 7 paling toleransi di Indonesia. Olehnya dengan adanya forum ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah. Mudah-mudahan juga, forum ini akan mewarnai persatuan dan kesatuan bukan saja di Bolmong Raya tapi di Sulut dan insyaallah menjadi contoh bagi daerah lain,” pungkas Wali Kota.

Leave A Reply

Your email address will not be published.