Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Tatong Bara Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda APBD Tahun 2022

Tajuk.News, KOTAMOBGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, menghadiri rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II, penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kotamobagu Tahun Anggaran 2022, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Selasa (30/11/2021).

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kotamobagu, karena dengan waktu serta ketekunan saat ini bisa bersama-sama menyetujui  Ranperda tentang APBD Kota Kotamobagu tahun anggaran 2022.

“Sebagaimana kita ketahui bersama dokumen pendapatan dan belanja daerah, adalah rancangan keuangan pemerintah daerah, yang juga merupakan instrument, dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pelaksanaan program dan kegiaatan pembangunan, yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” ujar Wali Kota.

Sehubungan dengan hal tersebut, lanjut Wali Kota, maka anggaran pendapatan dan belanja daerah Kotamobagu, tahun anggaran 2022, juga disusun dengan berorientasi kepada kepentingan publik, serta berdasarkan tema pembangunan Kotamobagu tahun 2022.

“Yakni memantapkan peningkatkan pelayanan dasar publik, dan pemulihan ekonomi berdasarkan hasil evaluasi pembangunan, sehingga dalam pelaksanaannya sebagai program, serta kegiatan pada tahun anggaran 2022 mendatang, akan diarahkan dalam rangka untuk percepatan pemulihan ekonomi, dan pengurangan kemiskinan, serta penguatan kesehatan,” pungkas Wali Kota.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag,S.T., didampingi Wakil Ketua Syarifudi Djuaidi Mokodongan, dan Herdy Korompot serta dihadiri Sekda Kotamobagu, Forkopimda, dan pimpinan SKPD Kotamobagu.