Banner Before Header
Banner

Wakili Wali Kota, Sekda Sande Dodo Buka UKW PWI Sulut

0 34

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sande Dodo, didampingi Kepala Dinas Kominfo, M. Fahri Damopolii, membuka kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotamobagu, angkatan 3 dan 4 PWI Kotamobagu/Angkatan 27 dan 28 PWI Provinsi Sulawesi Utara, di Gedung SKB Kelurahan Gogagoman, Kamis (25/11/2021).

Sekda Kotamobagu, membacakan sambuatan wali kota menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tim penguji, para pengurus PWI Pusat dan Provinsi, di Kota Kotamobagu

“Kami mengucapakan kepada para pengurus PWI dan tim penguji selamat datang di Kotamobagu dan kami sapa dalam bahasa adat kami ‘Denga’ Niondon Komintan,” ucap Sekda.

Pers memiliki peran sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, karena memiliki tanggung jawab yang besar khususnya menyampaikan informasi.

“Saya terus mendukung peran pers untuk mencerdasrakan masyarakat, dan memberikan informasi positif di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Profesi wartawan sangat mulia. Wartawan harus memiliki mental yang kuat, karena tugas-tugas di lapangan penuh tantangan.

“Wartawan harus bermental kuat. Wartawan itu harus tahu menulis dan menguasai kode etik jurnalistik,” pungkasnya.

Diketahui UKW ini diikuti 48 peserta yang teridiri dari 3 jenjang, yakni 1 kelas untuk jenjang utama, 2 kelas jenjang madya, dan jenjang muda 5 kelas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.