Banner Before Header
Banner

Vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu Capai 67,52 Persen

0 40

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, mencatat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap satu dan dua mencapai 67,52 persen terhitung hingga tanggal 17 November 2021. Dengan capaian tersebut Kota Kotamobagu hampir mendekati target Herd Immunity (kekebalan kelompok), yakni cakupan vaksin 70 persen.

Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot, menyebutkan, dari jumlah wajib vaksin atau sasaran sebanyak 97.253 jiwa, total yang sudah menjalani vaksinasi covid-19 sudah 65.670 orang.

“Jadi sasaran yang sudah divaksin sebesar 67,52 persen, sedangkan yang belum masih 32,48 persen. Itu sudah keseluruhan, mulai dari anak-anak diatas 12 tahun, lansia, pelajar, remaja, tenaga kesehatan, ASN, guru, TNI dan Polri,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dr Tanty, pemerintah daerah terus melakukan pelaksanaan percepatan vaksinasi guna menekan angka penyebaran dan kematian akibat Covid-19. “Kami berharap kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi di lokasi pelayanan kelurahan dan desa yang telah kami sediakan,” ajaknya.

Dia juga tak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan (Prokes). “Meski Kotamobagu sudah zona hijau, prokes harus tetap dijalankan. Karena kunci dalam melawan serangan covid-19 adalah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.